Biaya Kuliah Kebidanan di Poltekkes Palangkaraya

Biaya Kuliah Kebidanan di Poltekkes Palangkaraya

Saat ini peminat jurusan kebidanan sangat meningkat seiring dengan peluang kerja dibidang kebidanan masih luas dan sangat diperlukan. Kemudian pertanyaan yang paling sering adalah kuliahnya dimana? Kualitas kampusnya seperti apa? Dan berapa biayanya? Semua pertanyaan tersebut pasti terlintas oleh rekan-rekan yang ingin mendaftar di akademi kebidanan. Kemarin sempat saya ditanya oleh teman saya, kuliah di poltekkes palangkaraya berapa biayanya? Saya jadi bingung menjawabnya, setelah saya cari-cari informasi ternyata total biaya kuliah kebidanan di poltekkes palangkaraya hampir sebesar 12 juta rupiah, dan menurut saya ini masih murah dibandingkan dengan rata-rata biaya kuliah kebidanan di tempat lain.

Di Banjarmasin misalnya di akademi kebidanan abdi persada Banjarmasin pembayaran pada semester pertama sebesar 8 juta kemudian semester kedua sebesar 9 juta kemudian semester berikutnya belum terhitung saja sudah sebesar 17jutaan. Kemudian bagaimana dengan biaya kuliah kebidanan di kota lain misalnya di sampit, terus terang saya masih belum tahu informasi biaya kuliah di Akbid muhammadiyah sampit tetapi rata-rata biaya kuliah di Akademi kebidanan muhammadiyah berkisar 20an juta. Sekarang tinggal teman-teman mau pilih yang mana :D

Beda harga beda kualitas, apakah ini juga berlaku bagi lulusannya? Ya tentu saja ada dong, yang jelas kabarnya akademi kebidanan poltekkes palangkaraya sudah berakreditasi B dan menurut saya sih sudah cukup bagus, berbeda dengan di akademi kebidanan di daerah lain yang rata-rata berakreditasi A dan sangat-sangat bagus. Dan semuanya tentu saja tergantung dari kemampuan calon mahasiswa itu masing-masing dalam mencari ilmu dan mempraktekkannya bukan :D

BIAYA KULIAH KEBIDANAN DI POLTEKKES PALANGKARAYA

Kembali ke pertanyaan semula, berapa biaya kuliah kebidanan di poltekkes palangkaraya ?, baiklah akan saya berikan sedikit bocoran informasinya, untuk rincian biayanya seperti berikut di bawah ini :
  • biaya untuk dana pengembangan pendidikan sebesar Rp. 2.000.000,-
  • biaya untuk SPP regular sebesar Rp. 250.000,- per bulan, kita anggap selama 3 tahun totalnya Rp. 9.000.000,-
  • biaya untuk iuran perpustakaan, internet, kartu mahasiswa semuanya Rp. 200.000,-
  • biaya untuk pengenalan program studi dan jaminan kesehatan sebesar Rp. 400.000,-
Jadi apabila di total keseluruhannya biaya kuliah kebidanan di poltekkes palangkaraya sebesar Rp.11.600.000,- tetapi belum termasuk almamater.
Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi ke kantornya langsung ya, lagipula sudah ada kog websitenya, cari sendiri yach soalnya saya tidak promosi lho, saya hanya membahas mengenai biaya kuliah kebidanan, nanti akan saya bahas juga mengenai akademi kebidanan yang lain khususnya di daerah Kalimantan , ya tentu saja daerah jawa juga donk yang terkenal dengan pusat pendidikannya :D .
Itulah sedikit ulasan saya mengenai biaya kuliah kebidanan di poltekkes palangkaraya, apabila ada yang masih puas kenapa biayanya bisa lebih murah dibandingkan dengan biaya kuliah di akademi kebidanan yang lain?? Nanti bisa ditanyakan langsung kepada pengurus ataupun panitia pendaftarannya :P
Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk sobat semua

simak juga tulisan saya yang lain :
  • biaya kuliah di Akademi kebidanan muhammadiyah
  • biaya kuliah di Akademi kebidanan Surabaya
  • biaya kuliah di Akademi kebidanan Jakarta
  • biaya kuliah di Akademi kebidanan Kuningan jakarta
 (menyusul red #)

Salam dumay (^_^)

1 komentar:

  1. hai aku sedang mencari kuliah jurusan kebidanan dan kesehatan yang murah dan aku belum menemukannya apa lagi aku juga sambil kerja..
    jadi aku minta bantuanmu,terima kasih

    BalasHapus