Komunikasi Data

Pengantar

REVOLUSI KOMUNIKASI KOMPUTER
Di tahun 1970-an dan awal 1980-an terlihat perpaduan dari bidang ilmu komputer dan komunikasi data yang secara mendalam mengubah teknologi, produksi-produksi dan perusahaan yang sekarang merupakan kombinasi industri komunikasi komputer. Revolusi ini telah menghasilkan kenyataan yang menarik, antara lain :
· Tidak adanya perbedaan fundamental/pokok antara data processing (komputer) dan komunikasi data (peralatan transmisi dan switching).
· Tidak adanya perbedaan fundamental antara komunikasi data, voice (suara), dan video.
· Jalur-jalur antara single -processor computer, multi-processor computer, jaringan lokal, jaringan metropolitan dan jaringan jarak jauh sudah kabur.

Akibatnya perkembangan besar pada industri komputer dan komunikasi baik dari fabrikasi komponen sampai sistim integrasi dan perkembangan dari sistim integrasi yang mentransmisi dan memproses semua tipe data dan informasi. Keduanya baik teknologi dan standar teknik organisasi sedang diarahkan ke single public system yang menyatukan semua komunikasi yang dibuat secara nyata semua sumber data dan informasi di dunia secara mudah dan dapat diakses bersama-sama.
dan seterusnya
untuk materinya dapat di download dari link di bawah ini :
Pengantar Komunikasi Data
materi 1
materi 2
materi 3
materi 4
evaluasi

0 komentar:

Posting Komentar